Selasa, 01 Mei 2012

10 kisah cinta sehidup semati


Apakah kalian percaya tentang cinta dan percaya pada cinta,apakah kalian percaya dan adakah cinta abadi itu?begitu mudahnya kita untuk jatuh cinta sekarang-sekarang ini dan begitu mudahnya kita untuk mengucapkan kata-kata berpisah.Adakah kesetian itu dikala rintangan begitu membentang,adakah kesabaran itu ketika ruang
dan waktu memisahkan.
inilah kisah Mereka,10 kisah cinta paling terkenal Mereka adalah kisah cinta paling terkenal dalam sejarah dan sastra,cinta mereka abadi.


1. Romeo dan Juliet
 
 Ini mungkin adalah pecinta paling terkenal yang pernah ada. Pasangan ini telah menjadi sinonim untuk cinta itu sendiri. Romeo dan Juliet adalah tragedi karya William Shakespeare. Kisah cinta mereka sangat tragis. Kisah dua remaja dari dua keluarga bermusuhan yang jatuh cinta pada pandangan pertama dan kemudian menikah, menjadi pecinta sejati dan kemudian mengambil risiko,itu semua untuk cinta mereka "kematian sebelum waktunya".

2. Cleopatra dan Mark Antony


Kisah cinta sejati dari Antony dan Cleopatra adalah salah satu cerita paling mengesankan, menarik dan bergerak dari semua emosi. Kisah dua karakter historis kemudian didramatisasi oleh William Shakespeare dan masih dipentaskan di seluruh dunia. Mereka jatuh cinta pada pandangan pertama.Hubungan antara dua orang kuat yang menempatkan negara Mesir dalam posisi kuat. Tapi kisah cinta mereka membuat marah orang Romawi yang waspada terhadap kekuatan yang tumbuh dari Mesir. Meskipun semua mengancaman, Anthony dan Cleopatra tetap menikah. Dikatakan bahwa saat berperang melawan Roma, Antony mendapat berita palsu kematian Cleopatra. Hancur lebur hatinya, ia menjatuhkan diri pada pedangnya. Ketika Cleopatra mengetahui tentang kematian Antony itu, ia terkejut. Dan ia mengambil hidupnya dengan caranya sendiri. Cinta yang besar menuntut pengorbanan besar.


3. Lancelot dan Guinevere 

Kisah cinta yang tragis dari Sir Lancelot dan Ratu Guinevere mungkin salah satu cerita paling terkenal dari Legenda Arthur. Lancelot jatuh cinta pada Ratu Guinevere, istri Raja Arthur. Cinta mereka tumbuh perlahan-lahan, Akhirnya, bagaimanapun, cinta dan gairah menguasai dan pasangan inipun menjadi sepasang kekasih. Suatu malam, Sir Agravain dan Sir Modred, keponakan Raja Arthur, memimpin sebuah kelompok dari 12 ksatria di ruang Guinevere yang pada saat itu sir lancelot ada di sana.Sir Lancelot berhasil melarikan diri tapi Guinevere tidak begitu beruntung. Dia ditangkap dan akan dihukum mati dengan cara di bakar karena perzinahan itu. tetapi Jangan takut. Sir Lancelot kembali beberapa hari kemudian di saat hukuman dengan cara pembakaran diri itu sedang di eksekusi untuk menyelamatkan Guinevere tercinta dari api. Ini urusan sedih keseluruhan bagi Knights of the Round Table dan melemahkan kerajaan Arthur.Lancelot miskin memilih akhir hari-harinya sebagai seorang pertapa rendah dan Guinevere menjadi seorang biarawati di Amesbury dan meninggal disana.

4. Odiseus dan Penelope
Pasangan yang memahami pengorbanan seperti pasangan dari Yunani ini.Setelah dicabik-cabik, mereka menunggu dua puluh tahun yang panjang untuk bertemu kembali. Perang menyebabkan Odiseus menghilang tak lama setelah pernikahannya dengan Penelope. Meskipun keadaan memberikan hanya sedikit harapan kembalinya sang suami, ia menolak dengan 108 pelamar yang ingin menggantikan suaminya. Odiseus sama-sama setia, menolak tawaran seorang penyihir yang cantik. dan memang bahwa cinta sejati adalah layak ditunggu.

 5. Paolo dan Francesca
 
Paolo dan Francesca adalah sepasang kekasih terlarang di Italia abad ke-13 dan mereka telah meninggalkan kita cerita cinta itu, seperti semua cerita cinta yang baik, berakhir dengan tragedi

6. Eloise dan Abelard
Ini adalah kisah cinta sepasang biarawan dan biarawati yang menjadi terkenal dunia. Sekitar tahun 1100, Peter Abelard pergi ke Paris untuk belajar di sekolah Notre Dame. Dia mendapat reputasi sebagai seorang filsuf luar biasa.Fulbert, kanon Notre Dame, Abelard disewa untuk mengajar keponakannya, Heloise.tetapi seiring waktu berjalab Abelard dan Heloise saling sangat cinta sampai mengandung seorang anak, dan secara diam-diam mereka menikah. Tapi Fulbert marah, sehingga Abelard dan Heloise di kirim ke biara,dimaksudkan untuk memisahkan mereka, Fulbert memiliki banyak anak buah dan disuruh mengebiri Abelard ketika ia tidur. Sehingga situasi memaksa mereka,Abelard menjadi bhikkhu dan mengabdikan hidupnya untuk belajar dan Heloise yang patah hati menjadi biarawati. Meskipun pemisahan dengan segala kesengsaraan, Abelard dan Heloise tetap jatuh cinta. Surat pedih cinta mereka kemudian diterbitkan.

7. Pyramus dan Thisbe


 Sebuah kisah cinta yang sangat menyentuh,kisah yang selalu melarutkan perasaan siapa pun yang membacanya,adalah kisah dari Pyramus dan Thisbe. Mereka adalah cinta tanpa pamrih dan mereka memastikan bahwa bahkan dalam kematian, mereka selalu bersama-sama. Pyramus adalah orang yang paling tampan dan teman dari Thisbe, gadis tercantik di Babel. Mereka berdua tinggal bertetangga lalu saling jatuh cinta satu sama lain pada saat mereka tumbuh bersama. Namun, orang tua mereka sama sekali tidak merestui mereka menikah satu sama lain.Lalu suatu malam sebelum fajar,di saat semua orang sedang tidur, mereka memutuskan untuk menyelinap keluar dari rumah mereka dan bertemu di ladang terdekat dekat pohon murbei. Thisbe mencapai itu lebih dulu. Saat ia menunggu di bawah pohon, ia melihat seekor singa datang mendekat dekatinya. Rahang sang singa saat itu berdarah. Ketika Thisbe melihat pemandangan yang mengerikan, ia panik dan lari bersembunyi di antara batu berlubang di dekatnya. Saat ia berlari, kerudungnya jatuh, Singa mendekat dan mengambil cadar dengan rahang berdarah. Pada saat itu, Pyramus mencapai dekat pohon murbei dan melihat kerudung Thisbe dalam rahang singa. Dia benar-benar hancur. Hancur,lalu ia menusuk dadanya dengan pedangnya sendiri. Tanpa mengetahui apa sebenarnya yang baru saja terjadi,Thisbe masih bersembunyi di bebatuan karena takut singa. Ketika dia keluar setelah beberapa waktu, ia melihat apa yang kekasihnya lakukan untuk dirinya.Dia benar-benar hancur ketika ia melihat pedang menusuk menembus dada kekasihnya itu. Dia juga mengambil pedang dan membunuh dirinya sendiri.
8. Elizabeth Bennet dan Darcy


Sebenarnya Jane Austen telah dipersonifikasikan dua atribut dari sifat manusia, kebanggaan dan prasangka di diri Darcy dan Elizabeth. Darcy berasal dari hirarki sosial yang sangat tinggi .Dia melambangkan bangsawan berpendidikan, sementara di sisi lain, Elizabeth adalah putri kedua dari seorang pria yang sederhana bernama Mr Bennet yang telah memiliki lima anak yang telah diizinkan untuk tumbuh dengan cara yang mereka inginkan, belum ada pendidikan sekolah untuk mereka, juga belum pernah ada pengasuh di rumah.Ibu Elizabeth sangat memanjakan dan sang ayah kurang bertanggung jawab dengan tidak pernah memberikan setiap pemikiran untuk masa depan anak-anak perempuannya,dia selalu membebaskan masa depan untuk diri mereka masing-masing.
Untuk seorang yang tinggi tingkat sosialnya,Darcy dengan berpendidikan dan halus dia memuja Pemberley,dan dan dia selalu berpandangan nyonya masa depannya harus yang berpendidikan,halus dan dari keluarga sama-sama bergengsi.sebelumnya dia sama sekali tidak menyukai elizabeth,tapi ternyata hati kecilnya yang selalu di ingkari ia jatuh cinta dengan Elizabeth,dan kemudian ia menyadari bahwa ia tak bisa mencintai siapapun kecuali mereka berdua.Bagaimana mereka menjadi bersatu dan memahami cinta untuk satu sama lain membuat penelitian yang sangat menarik
.
9. Salim dan Anarkali
 
Kisah cinta Salim dan Anarkali adalah sebuah kisah yang hanya bisa maklumi oleh setiap kekasih yang di landasi kasih suci. Putra kaisar Mughal besar, Salim, jatuh cinta dengan Anarkali pelacur biasa tetapi indah. Ia terpesona oleh kecantikannya dan jatuh cinta begitu dia melihatnya. Tetapi, sang kaisar tidak bisa mencerna fakta bahwa putranya jatuh cinta dengan pelacur biasa. Dia mulai meneror Anarkali dan menyusun segala macam taktik untuk membuatnya jatuh di mata kaum muda. Ketika Salim datang untuk mengetahui hal ini, ia menyatakan perang terhadap ayahnya sendiri. Tetapi tentara raksasa,sang ayah kaisar perkasa terlalu hebat untuk pangeran muda ini.Dia kalah dan akan segera dihukum mati.tetapi hukuman ini tidak terjadi ketika campur tangan Anarkali yang memutuskan meninggalkan cintanya untuk menyelamatkan kekasihnya dari rahang kematian dengan cara menerima hukuman di mana dia dimakamkan hidup-hidup di dinding bata tepat di depan mata kekasihnya.

10. Jane Eyre dan Rochester
Dalam kisah terkenal Charlotte Bronte, karakter sahabat yang menemukan obat untuk kesepian di perusahaan masing-masing. Jane yatim piatu bekerja sebagai pengasuh untuk keluarga Edward Rochester si kaya. cinta Pasangan ini sepintas tidak mungkin tumbuh ketika Rochester mengungkapkan isi hati di bawah eksterior kasar nya.


dia mengungkapkan kegemarannya untuk poligami di hari pernikahan mereka, Jane terkejut menemukan dia sudah menikah. Patah hati, Jane melarikan diri, tetapi kemudian kembali setelah kebakaran mengerikan yang telah menghancurkan rumah Rochester dan membunuh istrinya,dan juga membuat Rochester buta. kemenangan cinta menyatukan kembali dua manusia dengan cinta suci mereka lalu memutuskan untuk menjalani hari-hari mereka dalam kebahagiaan bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar