Jumat, 16 Maret 2012

Cara Membuat Skripsi


CARA MEMBUAT SKRIPSI
Kalo kita membicarakana skripsi berarti sama artinya dengan tugas akhir sama dengan komprehensif sama dengan tamat…wah pokoknya banyak, tapi bagi anak-anak kuliahan pasti tau apa itu skripsi, dan hal itu tidak perlu dijelaskan.

Langkah awal untuk membuat skripsi yaitu kita harus kuliah dulu, trus ikutin syarat-syarat untuk mengajukan skripsi, jangan baru masuk kuliah langsung bikin skripsi nanti dibilang orang “wah…hebat ente, baru semester satu dah bikin skripsi…!”, nggak lucu kan.
Sewaktu nyusun skripsi ada beberapa syarat yang harus kita ketahui yaitu kita harus ikutin aturan main dosen, kalo nggak wah bias gawat urusannya,trus kita harus baik-baikin tu dosen, maksudnya dengan sewajarnya, tapi nggak bias di pungkiri ada juga dosen yang banyak ulah, trus jangan berlagak sombong, sok pintar di depan dosen, ya sama halnya dengan kita kaloa ada orang yang minta tolong ma kita trus orang yang minta tolong ma kita tu sombong, sok pintar, malah kita yang di ajarin…nag trus apa tanggapan kita ?, pasti tau kan !. sama halnya dengan dosen.
Ok. Mungkin terlalu panjang mukadimahnya, langsung aja ya….
Dalam pembuatan Skripsi ada beberapa ketentuan
- judul
- kerangka teoritis
- fakta
- analisis dan pembahasan
- kesimpulan
biasanya skripsi terdiri dari 4 bab, yaitu pendahuluan, keranggak teoritis, pemabahasan dan analisis, terakhir kesimpulan dan saran
Pemilihan judul:
Sebenarnya dalam memilih judul tu gampang-gampang susah. Gampangnya sebenarnya banyak kok yang bisa kita ambil jadi judul, kita bisa ambil dari buku kuliah, misalnya di buku kan ada judul per Bab, trus kita ubah dikit bisa kita tambah atau bisa juga kita kurangi, jadi dech judul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar